Permainan Domino yang Menyenangkan untuk Bersama

23 Oct by Admin

Permainan Domino yang Menyenangkan untuk Bersama

Sejumlah fasilitator dan guru kelompok yang mengunjungi situs saya bertanya tentang foto-foto domino yang telah mereka lihat di beberapa lokakarya dan album foto aktivitas kelas saya. Per permintaan ini, posting ini menawarkan ide untuk menggunakan domino untuk melibatkan kelompok dari semua jenis dalam dialog berbagi pasangan aktif, sebagai aktivitas pemecahan masalah kelompok, dan sebagai cara untuk mengeksplorasi pecahan di kelas matematika.

Permainan Domino adalah cara yang menyenangkan untuk melibatkan peserta saat mereka memasuki ruangan dan teknik yang berguna untuk menciptakan mitra untuk “berbagi pasangan”, aktivitas pemecahan masalah yang dipasangkan, atau dialog reflektif. Metode bermitra ini membentang peserta untuk berinteraksi dengan sejumlah orang yang berbeda dalam kelompok.

Permainan yang dapat menyatukan sekelompok orang untuk bermain bersama untuk mengkilangkan kesunyian dan kebosanan. Domino juga dapat membuat kita lebih banyak teman, semakin banyak yang mau bermain domino maka teman akan semakin banyak.

Permainan Domino yang Menyenangkan untuk Bersama
Permainan Domino yang Menyenangkan untuk Bersama

Bagaimana Cara Bermain Permainan Domino?

Saran Fasilitasi:

  • Serahkan domino kepada semua orang (saya geli dengan betapa bersemangatnya para pelajar dari segala usia untuk menerima domino saat mereka memasuki kelas atau sesi grup). Domino adalah novel di era game digital ini).
  • Minta peserta untuk mencocokkan “titik” domino mereka dengan orang lain. Saya meminta mereka untuk memutuskan apa artinya pencocokan. Pemain baru Ini memberi mereka fleksibilitas, kenyamanan dan rasa pilihan, kontrol dan kepemilikan. Selain menemukan pasangan mereka sendiri, saya menantang mereka untuk memastikan SEMUA ORANG memiliki mitra. Ini meningkatkan aspek pemecahan masalah dari kegiatan dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda dalam kelompok.
  • Ketika mereka berpasangan minta mereka untuk berbagi pertanyaan reflektif, ketahui pertanyaan Anda, pendapat mereka tentang topik acara terkini, diskusikan pekerjaan rumah semalam, atau reaksi mereka terhadap pelajaran yang baru saja Anda sajikan.
  • Setelah beberapa saat diskusi, mintalah mitra untuk menemukan pasangan lain yang cocok dengan mereka dalam beberapa cara – ini adalah tempat mereka menjadi kreatif (menggunakan bilangan yang dapat dibagi atau memutar domino). Kemudian mintalah kelompok empat orang berbagi tentang percakapan mereka sebelumnya dan tawarkan pertanyaan lain. Ini secara alami bergerak ke seluruh diskusi kelompok tentang topik.

Saya terus terkesan dengan seberapa baik metode ini bekerja. Baru-baru ini menggunakan Permainan Domino dengan siswa kelas di kelas studi sosial sebagai cara untuk memulai refleksi dan diskusi kelompok di sekitar kejadian saat ini. Ketika saya tiba di sekolah menengah setempat tepat setelah gempa bumi dan Tsunami yang mengerikan di bulan ini Kami memutuskan untuk fokus pada acara dan konsekuensinya dalam studi sosial hari itu.